Menhub Tak Larang Klakson ‘Om Telolet Om’

JAKARTA (KRjogja.com) – Menyikapi fenomena di masyarakat tentang permintaan kepada sopir bus untuk membunyikan klakson atau yang dikenal dengan 'om telolet om', Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan tidak melarang aktifitas tersebut. 

"Hal ini suatu kreativitas masyarakat yang luar biasa.  Saya bukan melarang. Saya pribadi juga senang musik dan juga senang nada klakson telolet," kata Menhub Budi Karya Sumadi, di sela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Lilin 2016' di Silang Monas Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Menhub menegaskan, tidak sekali-kali ada keinginan untuk melarang klakson bus yang dikenal dengan 'Om telolet om'. "Yang saya himbau itu jangan di jalan raya karena itu bahaya, tapi kalau di tempat lain boleh, misalnya di terminal bus. Jadi tempatnya harus benar, kalo (bus) pada saat diparkir itu bagus sekali," jelasnya.

Menhub mengatakan, fenomena “bus telolet” merupakan kreativitas dan bisa menjadi daya tarik masyarakat menyenangi kembali bus angkutan umum. Untuk lebih mendorong daya tarik tersebut, nantinya akan dibuat suatu kontes sehingga dapat menghibur masyarakat. (Imd)

BERITA REKOMENDASI