Menikmati Merdunya Suara Raisa di Banyuwangi

BANYUWANGI (KRjogja.com) – Ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 mampu menghibur lebih dari 1.500 pecinta musik dan wisatawan yang hadir di bibir Pantai Boom, Sabtu (13/08/2016) malam. Deretan musisi papan atas tanah air menjadi pengisi acara di event tahunan tesebut. Di antaranya Raisa, Tulus, Bunglon, Rizky Febian, Adera, dan Barsena Bestandhi.

Mereka berbagi panggung dengan dua kelompok anak muda Banyuwangi yang juga berkolaborasi dengan musik etnik lokal. Angin pantai yang bertiup kencang mengiringi pertunjukan dan membawa penonton semakin larut dalam keseruan. Adera menjadi bintang pertama yang tampil menggebrak  panggung BBJF. Dilanjutkan penampilan Bunglon yang membawa penonton bernostalgia ke era akhir 90-an dengan sejumlah lagu yang tersohor di zamannya, seperti Percuma, Marilah Kasih, dan Kau. Bunglon pun membawakan lagu daerah Banyuwangi berjudul Cakra Ungkal.

Lalu Barsena juga langsung membuka penampilannya dengan lagu asli Banyuwangi, Impen-impenan yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangu Sumiyati.  Suasana semakin meriah saat Rizky Febian tampil membawakan lagu andalannya, Kesempurnaan Cinta.

"Saya akan tinggal di Banyuwangi selama empat hari. Jadi besok saya akan berwisata dan menikmati kuliner Banyuwangi. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan," kata Rizky Febian sebagaimana keterangan pers kepada KRjogja.com, Minggu (14/08/2016).

Penampilan Raisa yang menyusul berikutnya langsung mencuri perhatian. Ia pun memberikan penampilan yang mampu memukau penonton. Tembang tembang unggulannya dibawakan dengan manis dan penuh keceriaan. ”Dua tahun lalu saya ke Banyuwangi beberapa hari untuk syuting klip video. Akhirnya kembali lagi ke sini. Luar biasa,” ujar Raisa menyapa penonton. (*)

 

BERITA REKOMENDASI