Menikmati Wisata Alam di Pagaralam Heritage Trail

PAGARALAM , KRJOGJA.com- Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadly membuka sekaligus melepas dimulainya perjalanan Pagaralam Heritage Trail 2018.

"Pagaralam adalah kota yang memiliki kawasan wisata pegunungan. Bahkan Pagaralam dinobatkan sebagai wilayah dataran tinggi terpopuler kedua di Indonesia oleh Kementrian Pariwisata RI. Kami bangga atas prestasi ini dan kami berharap Pagaralam minimal bisa mempertahankan prestasi ini," kata Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadly.

M Fadly mengatakan event Pagaralam Heritage Trail 2018 ini akan semakin mempopulerkan wisata-wisata alam yang selama ini kurang tereksplor. "Jika wisata-wisata alam ini populer dan semkin berkembang maka akan banyak mendatangkan wisatawan. Tentunya ini akan sangat membantu kesejahteraan masyarakat Pagaralam," ujar M Fadly.

Menurut Fadly pihaknya berharap para peserta yang berasal dari luar kota Pagaralam akan membawa pulang kesan yang mendalam. Dengan itu mereka bisa menceritakan pengalamannya kepada teman, kerabat, sanak saudara  sehingga mereka akan kembali dengan membawa keluarga ataupun teman.

Usai dilepas Wakil Walikota, peserta memulai start dengan melintasi perkebunan teh dan kopi berjarak 1,3 km. Di sini peserta disajikan pemandangan nan indah khas pegunungan. Sepanjang mata memandang terhampar pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Di sini pula peserta bisa menyaksikan para pekerja pemetik teh tengah memetik pucuk-pucuk daun.

"Luar biasa. Bila dibandingkan dengan pemandangan alamnya yang indah sepanjang mata, maka rasa lelah seperti terbayarkan. Kita juga memiliki
Sementara seorang fotografer asal Yogyakarta, Alfian mengaku puas dengan  spot-spot foto yang bisa diambilnya. Tak sia-sia dia datang jauh- jauh dari Yogyakarta ke Pagaralam ini. "Saya tahu event ini dari internet, saya dan teman-teman pun datang mengejar event ini," ujar pria yang mengaku mahasiswa UGM ini.

Kegiatan Pagaralam Heritage Trail 2018 sebelumnya direncanakan berlangsung 23-25 November, namun akhirnya mundur dan baru terlaksana 7-9 Desember 2018 ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI