Menkes Berkantor di Natuna

Editor: Ivan Aditya

NATUNA, KRJOGJA.com – Juru bicara presiden, Fadjroel Rahman, menyatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan segera berkantor di Natuna selama dua pekan ke depan. Ia menyatakan dengan Menkes berkantor dan memantau di sana, mempermudah pengawasan terhadap ratusan WNI yang dikarantina setelah dievakuasi dari daerah wabah virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

“Dalam ratas kemarin saya bertemu Pak Menkes. Beliau mengatakan sudah di sana (Natuna) dan akan terus di sana dua minggu,” ujar Fadjroel.

Meski berkantor di Natuna, Fadjroel mengatakan Terawan masih akan ‘bolak-balik’ jika ada keperluan rapat terbatas di Jakarta. Pasalnya, Terawan juga harus menjelaskan perkembangan terbaru dari kondisi para WNI yang ada di Natuna.

“Seperti ratas kemarin, beliau harus datang ke Jakarta karena beliau harus menjelaskan mengenai situasinya kepada presiden dan kepada menteri maupun lembaga terkait,” katanya.

Sebelumnya, terjadi gelombang penolakan warga Natuna terhadap kebijakan pemerintah menggunakan fasilitas militer di sana sebagai lokasi karantina. Fasilitas itu digunakan untuk mengarantina 238 WNI yang baru dievakuasi dari Hubei, China, karena wabah virus corona (2019-nCov). (*)

BERITA REKOMENDASI