Menko Luhut Pantau Pengungsian Gunung Agung

KLUNGKUNG, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan kunjungi pengungsi Gunung Agung di Gor Sweca Pura, Klungkung, Minggu (24/9/2017).

Luhut didampingi Bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri dan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Luhut sempat berbincang-bincang dengan pengungsi, serta memberikan bantuan kepada warga.

Dia mengatakan, bahwa setelah melihat-lihat kondisi saat ini persiapan dari Bupati Klungkung dan Karangasem sudah bagus.

"Saya lihat persiapannya sudah bagus tertata dengan rapi. Kita saat ini tinggal menunggu saja laporan dari vulkanologi saja," ujar Luhut kepada awak media.

Dia mengaku kedatangnya ini sebagai KetuaPanitia Nasional Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan (Annual Meetings/AM) IMF-World Bank Group Tahun 2018.

"Kami menyampaikan empati dan keprihatinan yang mendalam terhadap kejadian bencana alam Gunung Agung di Bali, yang menyebabkan status Gunung Agung dinaikkan menjadi awas. Sehingga sebagian penduduk di sekitar Gunung Agung harus diungsikan ke daerah yang lebih aman," terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI