Menko PMK Ajak Diskusi Pakar Tangani Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengajak para pakar permodelan dari sejumlah universitas ternama untuk berdiskusi tentang penanganan Covid-19.

“Tujuan kami mengundang para pakar adalah dalam rangka penguatan penetapan kebijakan terkait penanganan Covid-19. Para pakar kami minta agar dapat secara berkala memberikan update mengenai status-status Covid-19,” ujar Muhadjir saat memimpin Rapat Permodelan Covid-19 melalui telekonferensi di Jakarta, Senin (6/4).
Malam.

Beberapa hal mengemuka, bahwasanya jumlah kasus yang terdeteksi saat ini ibarat fenomena gunung es. Artinya, hampir dipastikan angka kasus positif Covid-19 jauh lebih besar dibanding yang tercatat hingga kini, bahkan masih akan terus meningkat tajam.

Pemerintah pun mengambil langkah serius, diantaranya dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tidak hanya mempertimbangkan faktor kesehatan, namun kondisi sosial ekonomi baik di saat maupun pasca wabah.

BERITA REKOMENDASI