Menko PMK Minta GeNose C19 Tak Hanya untuk Stasiun

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah terus berupaya mendorong produk inovasi karya anak bangsa untuk menguasai pasar dalam negeri. Salah satu yang tengah diupayakan adalah alat pendeteksi Covid-19 GeNose C19 karya akademisi Universitas Gajah Mada (UGM).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa tingkat efektivitas GeNose C19 sudah sangat baik dan terus dilakukan penyempurnaan oleh tim peneliti. Karenanya, saat ini diupayakan agar GeNose C19 bisa diproduksi lebih banyak dan dimanfaatkan lebih luas.

“Tentu saja kita harus bicara masalah bagaimana bisa diproduksi lebih masif di samping terus dilakukan penyempurnaan,” ujarnya usai bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, jajaran Kemenhub, dan peneliti UGM ,di Jakarta pada Selasa (23/2).

Adapun pertemuan tersebut selain dihadiri dihadiri Menhub, turut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirjen Kereta Api Zulfikri, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Penemu GeNose Profesor Kuwat, dan Wakil Rektor Bidang Usaha UGM.

BERITA REKOMENDASI