Menko PMK : Penyaluran Bansos Disertai Kampanye Sadar Masker

JAKARTA, KRJOGJA com – Kesadaran penggunaan masker merupakan hal paling esensial dalam protokol pencegahan penularan Covid-19. Namun, masih banyak masyarakat yang menganggap enteng penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.  Untuk itu, pemerintah saat ini berupaya menggencarkan kampanye dan sosialisasi pentingnya penggunaan masker.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, untuk menyukseskan sosialisasi penggunaan masker khususnya untuk masyarakat kelas menengah ke bawah, penyaluran bantuan sosial (bansos) stimulus pandemi Covid-19  akan disertai dengan pembagian masker. Penyediaan masker dalam bansos, kata dia, akan bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19.

Hal itu dijelaskan Menko PMK Muhadjir dalam Rapat Koordinasi tingkat menteri membahas progres penyaluran bantuan sosial yang dihadiri oleh Mensos Juliari Batubara, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB Doni Monardo, dan perwakilan Kementerian dan Lembaga terkait, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta pada Selasa (25/8).

“Dalam penyaluran bansos disertai dengan kampanye protokol pencegahan covid dan penggunaan masker. Pada saat pemberian bansos diupayakan adanya pemberian masker,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI