MenPAN RB Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Pati

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Pati, MenPAN RB, Tjahjo Kumolo SH meresmikan Mal Pelayanan Publik. Dengan keberadaan MPP, maka masyarakat bisa mengurus 305 jenis layanan, yang semula ditangani berbagai instansi.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, MPP Pati merupakan ke 33 yang ada di Indonesia, dan yang ketiga di Jateng, setelah Batang dan Jepara. “Pemerintah akan selalu memberi kemudahan pelayanan bagi warga” tegasnya, Rabu (16/12/2020).

MenPAN RB menghimbau agar MPP bukan hanya ormalitas didirikan, tetapi juga harus ada monitoring dari semua perangkat pemkab terhadap kinerja MPP Pati.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, kantor MPP Pati memanfaatkan gedung yang semula dipakai Bappeda. Luas bangunan 1.500 meter. Dan akan memberikan layanan dari organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, dan BUMD.

“Keberadaan MPP semakin membuktikan bahwa Pati layak bersaing dengan daerah lain. Hal ini juga dibuktikan penganugerahan Kabupaten Pati sebagai Juara III Indeks Daya Saing Daerah dalam kategori Enabling Environment dari Pemerintah Provinsi Jateng,” ucap bupati Haryanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI