Menparekraf Angkat Pesan Optimisme Hadapi Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA KRJOGJA.Com – Menparekraf Sandiaga Uno berharap pandemi yang terjadi tidak hanya sekadar survive atau bertahan tetapi harus bisa memanfaatkan peluang. Sebab menurut dia, sebenarnya ada peluang di tengah musibah.

“Dalam kesempatan ini saya mau berpesan agar pandemi ini kita bukan hanya survive. Tapi bisa mengambil peluang untuk menjadi pemenang dengan mengadopsi teknologi,” ujar Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam seminar yang diselenggarakan SIWO Pusat bertajuk “Kiprah BUMN Menuju Sukses Prestasi, Sport Tourism & Tuan Rumah Olimpiade 2032” di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Menurut Sandi, masyarakat harus bangkit dari pandemi. “Saya mengajak agar kita bisa berinovasi dan memanfaatkan teknologi digitali. Masyarakat harus melek teknologi dan bisa bertransformasi menyeluruh,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap media bisa membantu mengangkat pariwisata berbasis olahraga tidak hanya eksklusif. Tapi harus inklusif dalam arti pariwisata berbasis olahraga itu untuk semua orang, bukan hanya buat orang kaya. “Harus bisa dinikmati semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

“Desa-desa wisata bisa kita tingkatkan. Bisa dengan olahraga berbasis alam yang tentu bisa dilakukan di desa-desa wisata. Kita bisa mengaktifkan sport tourism sampai ke tingkat desa,” tutur Sandi.

Menurutnya, pariwisata dan ekonomi kreatif secara tegas bisa menjadi solusi untuk bangkit. “Pariwisata dan ekonomi kreatif, yg juga melibatkan UMKM bisa menjadi bagian dari solusi. Kita bangkitkan ekonomi dan melanjutkan pembangunan ke depan bersama, saling bersinergi antar stakeholder,” kata Sandi.

BERITA REKOMENDASI