Menpora Bareng Pemuda Bersih-Bersih Sungai Ciujung

Editor: KRjogja/Gus

BANTEN (KRjogja.com) – Menpora Imam Nahrawi yang didampingi istrinya Shobibah Rohmah melakukan Bersih-Bersih Sungai di kawasan Sungai Ciujung, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten bersama para pemuda dan masyarakat setempat dalam kegiatan Gerakan Pemuda Peduli Sungai, Sabtu (27/8) siang. Menpora menaiki perahu karet menyusuri sungai Ciujung.

 

Sebelum menaiki perahu karet, Menpora yang juga didampingi Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Alman Hudri membagikan bola kepada anak-anak Sekolah Dasar daerah setempat. Untuk mendapatkan bola, para siswa SD tersebut harus bisa menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan Menpora, Wakil Bupati dan beberapa panitia acara.

"Saya senang bisa hadir disini untuk bersih-bersih sungai Ciujung. Ayoo siapa yang bisa jawab pertanyaan nanti dapat bola," kata Menpora.

Kepada masyarakat khususnya para pemuda di daerah Ciujung saya mengajak kepada kalian semua untuk sama-sama sadar dari mulai diri kita sendiri agar bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai. "Sadar akan kebersihan lingkungan harus dimulai dari kita sendiri, mulai dari membuang sampah yang sering kita buang sembarangan. Untuk para pemuda kalian harus bisa menjadi duta kebersihan lingkungan di masyarakat sekitar, " tambah Menpora.

Menpora bersama Wakil Bupati selama menyusuri sungai Ciujung melihat banyak tumpukkan sampah. Menpora pun langsung mengajak Wakil Bupati dan jajaran masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai. "Sungai adalah sumber kehidupan bagi banyak orang, sampah harusnya bisa diolah untuk menghasilkan limbah yang bermanfaat dan bail untuk lingkungan. Kita dari Kemenpora akan mendukung kegiatan bersih-bersih sungai. Dan sungai juga bisa menjadi destinasi wisata daerah ini," tambahnya.

Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Alman Hudri pada sambutannya mengatakan kegiatan bersih-bersih sungai di Ciujung ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan bersih-bersih sungai di enam titik diantaranya Sungai Kalibaru Cilebut, Sungai Cikapancilan Surya Kencana, dan hari ini di Sungai Ciujung. "Semoga acara ini memiliki manfaat yang banyak untuk kebersihan sungai Ciujung, dan saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi pada acara ini," kata Alman. (*)

 

BERITA REKOMENDASI