Menpora Canangkan Bandung Kota Layak Pemuda

BANDUNG (KRjogja.com) – Menyandang predikat kota layak pemuda tampaknya tepat bagi kota Bandung. Hari Selasa (8/11) pagi, Menpora Imam Nahrawi  membuka acara Pencanangan Kota Layak Pemuda Tahun 2017 di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung, Jawa Barat. 

Pembukaan yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Walikota Bandung Ridwan Kamil tersebut di tandai dengan pemukulan gong. Kota Layak Pemuda  merupakan program pemerintah melalui Kemenpora yang diinisiasi oleh KNPI Kota Bandung sejak tahun 2015 lalu. Program ini merupakan program dimana pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kota/Kabupaten lebih memperhatikan pembinaan dan pemberdayaan pemuda di daerahnya masing-masing.

"Saya secara pribadi sangat bangga dan senang dengan kota Bandung. Banyak anak muda dari kota ini yang melahirkan gagasan, ide-ide kreatif yang sangat bermanfaat bagi orang banyak. Bandung adalah kota yang menggerakkan semangat anak negeri untuk terus berkarya. Saya ingin pemuda kota Bandung ikut serta menjadi tonggak perubahan bangsa," kata Menpora.

Menpora bangga karena  pemerintah daerah Kota Bandung telah mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan kepemudaan. Sebagaimana yang telah dilakukan pemkot Bandung yang mengalokasikan 3% dana APBD untuk pembangunan kepemudaan. 
"Pencanangan kota layak pemuda tahun 2017 merupakan momentum strategis pemerintah kabupaten dan kota untuk melaksanakan pembangunan berbasis potensi kepemudaan. Kami juga mengharapkan seluruh pemerintah kabupaten maupun kota lain dapat memprioritaskan pembangunan kepemudaan di daerah masing-masing," ucapnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI