Menpora Hormati Keputusan Pembatalan jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menpora Zainudin Amali menerima keputusan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Zainudin mengaku pemerintah sudah berusaha meyakinkan FIFA bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Zainudin mengaku kali pertama mendapat informasi keputusan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 yang dilakukan FIFA melalui pihak PSSI. “Pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA, dengan alasan adanya penyebaran pandemi Covid-19 yang masih berkembang hampir merata di seluruh penjuru dunia,” ucap Menpora dalam keterangan resmi.

Pemerintah menurutnya juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20.

Zainudin mengaku pihak pemerintah sudah berupaya meyakinkan FIFA bahwa Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 tahun depan. “Sebagai informasi sesungguhnya Pemerintah sudah berupaya keras untuk meyakinkan FIFA tentang keseriusan yang ditunjukkan Pemerintah bersama PSSI melalui surat yang dikirimkan pada awal Desember 2020 kepada Presiden FIFA termasuk juga upayanya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19,” ujar Zainudin. (*)

BERITA REKOMENDASI