Menpora Ikut Senam Bersama 3200 Lansia

Editor: KRjogja/Gus

SURABAYA (KRjogja.com) – Menpora Imam Nahrawi mengikuti senam bersama 3200 lansia dan Festival Bugar Lansia Indonesia 2016 di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis (8/9) pagi. Acara senam bersama dalam Festival Bugar Lansia 2016 ini merupakan rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 yang puncaknya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (9/9) malam. Menpora bersama Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta dan sejumlah pejabat Kemenpora lain turue bergabung ikut senam bersama dengan ribuan lansia dan pra lansia yang penuh semangat.

 

Festival Bugar Lansia 2016 yang mengusung tema  Ayo Olahraga Menuju Indonesia Bugar Lansia dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan lansia yang bugar dengan mengatur kontinunitas serta partisipasi olahraga sejak usia pra lansia kepada masyarakat. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada festival ini antara lain Senam Bersama (massal), Jalan Seribu Langkah, Perlombaan Senam SBLI, Game Interaktif,  dan Sosialisasi beserta demo Senam Cakra Wiweka serta olahraga dari PAMI (Persatuan Athletic Master Indonesia) diakhiri dengan tes kesehatan Gratis.

“Mereka para lansia sudah mencontohkan bagaimana cara hidup sehat. Lomba ini penting dilaksanakan untuk memastikan bahwa lansia saja terus berolahraga, kenapa kita yang muda-muda ini meninggalkan fondasi untuk hidup sehat lewat berolahraga,” ujar Menpora usai mengikuti senam bersama.

Menpora menegaskan, generasi muda Indonesia harus berkarakter dan mental yang kuat, punya kemauan dan kemampuan dan kemauan untuk hidup sehat lahir dan batin. “Kini kita terinspirasi oleh para bakap dan ibu yang usianya lebih tua dari kita, namun semangat, motivasi dan dedikasi tidak pernah berhenti untuk memberi motivasi pada generasi muda kita,” tambah Cak Imam dalam rilisnya kepada KRjogja.com.

Acara senam lansia ini juga dicatat sebagai rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Senam oleh Lansia Terbanyak dengan melibatkan 3200 lansia. Pada saat menerima rekor MURI, Menpora menuju panggung naik reok Ponorogo. (*)

 

BERITA REKOMENDASI