Menpora Ingin ‘Pemuda Peduli Sungai’ Dilanjutkan

JAKARTA (KRjogja.com) –  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bumi Indonesia akan menggelar kegiatan Pemuda Peduli Sungai.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin di Ruang Kerja Menpora, Senin (22/08/2016). Adiati yang datang bersama Staf Khusus Zainul Munasichin dan Ananda Mustajab yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan kepada Menpora bahwa kegiatan Pemuda Peduli Sungai merupakan wujud nyata program pemberdayaan pemuda di Kemenpora dalam usaha meningkatkan partisipasi aktif pemuda dalam kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 27 Agustus di Sungai Ciujung-Serang, sungai sepanjang 11 km ini melewati 12 desa di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Sungai ini sangat vital sekali fungsinya bagi kehidupan warga di 12 desa tersebut yang digunakan untuk tempat mandi, mencuci dan aktivitas lainnya," ujar Nanda.

Menpora menyambut gembira kegiatan bersih sungai ini dan akan mengusahakan ikut serta dalam kegiatan bersih sungai ini. "Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi masayarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik, " ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI