Menpora Meriahkan GowesBareng Neurobion

JAKARTA (KRjogja.com) –  Kemenpora kembali menggelar acara bersepeda santai dengan hadiah utama sebuah mobil Daihatsu Ayla. Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bergabung meramaikan acara yang bertajuk Gowes Kemenpora Bareng Neurobion di Halaman Utama Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/08/206).

Menpora mengatakan, Gowes, itu menyehatkan, menyegarkan serta membentuk komunitas-komunitas yang kuat sehingga kemanusiaan dan spirit menghargai sesama akan semakin kuat.

"Tahun depan kegiatan seperti ini harus diperbanyak, saya ingin gowes ini diselenggarakan dari Sabang hingga Merauke hingga dapat mempengaruhi dari kebiasaan kita memakai mobil ke kantor menjadi bersepeda hal ini karena ketidakseimbangnya pertambahan mobil dengan jalan yang ada di kota-kota besar, maka bersepeda menjadi solusi masa depan, termasuk saya untuk memulai bersepeda dari rumah ke kantor," ajak Menpora.

Dalam kesempatan ini pula, disampaikan bahwa atlet BMX Nasional Muhammad Taufan Munggaran meninggal saat mengikuti Kompetisi BMX 2015 di Bandung. Taufan Lahir di Bandung, 3 Juni 1998. Pihak keluarganya telah memberikan peralatan terakhir yang digunakan Taufan seperti sepeda BMX, helm, sepatu, celana & baju serta medali kepada pihak Kemenpora untuk di simpan di Museum Olahraga Kemenpora Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 Menurut Menpora, kementerian yang dipimpinnya memiliki Museum olahraga di TMII. "Sekarang kita tambah satu koleksi dari Alm. Taufan kita akan tempatkan di TMII dan juga juara-juara nasional lainnya sebagai motivasi bagi generasi penerus lainnya, terimakasih Taufan dan keluarga juga bikers Indonesia," kata Menpora usai memimpin doa untuk Alm.Taufan. (*)

BERITA REKOMENDASI