Menpora Optimis Atlet Siap Berprestasi di Asian Para Games 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Asian Para Games akan segera bergulir pada 8 Oktober-16 Oktober 2018. Menilik pada hal itu, Menpora, Imam Nahrawi, menyatakan bahwa para atlet telah siap untuk memberikan yang terbaik di Asian Para Games 2018.

Pasalnya, atlet telah mempersiapkan diri sejak Februari hingga saat ini menjelang Asian Para Games 2018 dimulai. Dengan persiapan sebegitu matangnya maka para atlet pun diyakini bisa meraih medali, terutama emas.

Hal itu dikarenakan peraih medali emas akan tampil di Paralympic Tokyo 2020. Dengan demikian, para atlet Indonesia yang meraih medali emas punya kesempatan untuk membawa nama baik negara di Paralympic Tokyo 2020.

Agar para atlet bisa tampil maksimal, maka tim baik CdM (Chef de Mission), Dr. Arminsyah dan Kemenko PMK terus mendampingi atlet-atlet agar bisa menangani masalah-masalah non teknis. Selain itu, Menpora juga menyatakan bahwa persiapan yang dilakukan panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) telah selesai semua.
"Alhamdulillah hingga sekarang, baik pelaksana (INAPGOC) dan atlet telah melakukan sebaik mungkin agar bisa tampil dengan maksimal. Khususnya atlet saat ini masuk dalam fase klasifikasi, yang mana kemampuan atlet akan diuji sesuai standar itu (terbaik)," ungkap Imam Nahrawi, seperti yang disampaikan kepada awak media, Kamis (4/10/2018).

"Oleh sebab itu, dua hari ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para atlet. Selain itu, peraih medali emas Asian Para Games 2018 akan tampil di Paralympic Tokyo 2020," sambung Menpora.

"Oleh sebab itu, otomatis setiap negara berbondong-bondong menyiapkan sekuat tenaga agar bisa meraih medali emas, termasuk Indonesia. Kami bersyukur tim, baik CdM (Chef de Mission) beserta kemenko PMK selalu mendampingi atlet, untuk mengatasi masalah-masalah non teknis sehingga bisa didapat jalan keluar," tutup Imam Nahrawi. (*)

BERITA REKOMENDASI