Menpora: Turnamen Futsal Pesisir Cup Bukti Ramadhan Bukan Halangan Berolahraga

Editor: KRjogja/Gus

Menpora Imam Nahrawi secara resmi membuka Turnamen Futsal Pesisir Cup Ramadhan 1438 H di lapangan mini Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (31/5) malam. Pembukaan ditandai dengan kick off dari Menpora dan pengguntingan pita balon.

Lapangan sepakbola mini outdoor yang berada di tengah tengah pemukiman padat penduduk ini mendadak ramai didatangi ribuan penduduk setempat. Mereka berbondong bondong datang untuk menyaksikan pembukaan turnamen futsal yang memang dibilang jarang digelar di tempat ini.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini panitia penyelenggara yang terdiri dari para pemuda karang taruna Cilincing bekerjasama dengan Anak Pesisir Jakarta (Apek) dan KNPI Jakarta sengaja menggelar pertandingan futsal di malam hari usai berbuka puasa.

Menpora memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. "Kami ucapkan selamat atas terselenggara acara ini, ini momentum luar biasa meski di Bulan Ramadhan," ucap Menpora diawal sambutannya.

Ia menilai bulan suci Ramadhan bukan penghalang untuk berolahraga meski siang puasa setelah itu buka puasa dilanjutkan sholat taraweh dan tadarus Al Quran usai itu berolahraga semoga dengan berolahraga kita tetap segar dan bugar. "Terima kasih kepada panitia, terimakasih seluruh pemuda di tempat ini karena di tangan pemudalah masa depan bangsa akan berjaya," ujarnya.

Menpora berharap dari turnamen ini muncul atlet-atlet futsal handal. "Semoga dari Pesisir Cup ini akan muncul atlet futsal yang handal dan mengharumkan bangsa di masa yang akan datang, kepada wasit saya minta untuk pimpin pertandingan dengan adil dan obyektif tidak boleh berpihak," pesannya.

Turnamen yang dilaksanakan dari tanggal 31 Mei hingga 22 Juni ini diikuti 96 tim futsal se-Jakarta Utara. Para  juara akan menerima uang pembinaan masing masing untuk Rp 5 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta dan piala tetap. Tampak hadir anggota DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Elyas, Tokoh PKB Jakarta Sulkarnain Wahid, Ketua KNPI DKI Jakarta Gusti Arief, camat Jakarta Utara, Kapolsek, Danramil. (*)

BERITA REKOMENDASI