Menristek Ingatkan Peluang 10 Tren Start Up ini, Apa Saja Itu?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan ada sepuluh tren teknologi yang menjadi peluang baru bagi startup Indonesia dalam tatanan baru kehidupan atau new normal selama maupun sesudah wabah Covid-19.

Sepuluh tren teknologi ini tidak hanya akan terjadi selama masa darurat wabah Covid-19 namun diperkirakan menjadi masa depan baru atau new future bagi Indonesia dan dunia. “Sepuluh tren ini jangan kita lihat sebagai darurat, justru harus kita lihat sebagai the new normal atau the new future karena ini adalah bagian dari Revolusi Industri Keempat,” ungkap Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro saat Live Streaming bertopik Life After Pandemic Covid-19 bersama IDN Times menggunakan teknologi telekonferensi pada Senin (15/6 2020).

Sepuluh tren teknologi dalam new normal ini mencakup belanja daring, pembayaran digital, teleworking (work from home), telemedicine, tele-education and training, hiburan daring, rantai pasokan atau _supply chain 4.0_, 3D printing_, robot dan drone, serta teknologi 5G dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

BERITA REKOMENDASI