Menristek/Kepala BRIN Dorong Sinergi Riset Indonesia dengan Eropa

JAKARTA, KRJOGJA.com– Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan Indonesia harus mendorong penguatan kolaborasi d sinergi riset. Menteri Bambang mengatakan sinergi dan kolaborasi diperlukan untuk menciptakan berbagai hasil riset dan inovasi yang menjawab berbagai permasalahan bangsa dan membawa kemajuan bagi Indonesia.

“Sinergi dan kolaborasi riset merupakan kunci dalam kegiatan penelitian dan pengembangan. Oleh karena itu, kami mengapresiasi pelaksanaan _European Research Day Indonesia (ERD) 2020_, dimana membuka peluang baru bagi Indonesia untuk berkolaborasi dengan peneliti-peneliti dari sejumlah negara Uni Eropa” terang Menteri Bambang pada saat pembukaan _EURAXESS ASEAN European Research Day Indonesia (ERD) 2020_ yang dilaksanakan secara daring, Senin (19/10).

Menteri Bambang menambahkan saat ini Indonesia tengah melirik proses pengembangan dan potensi kerja sama vaksin dari negara Uni Eropa. “Sampai saat ini memang belum ada yang langsung kerja sama, tapi salah satu potensi vaksin mungkin juga berasal dari salah satu negara Uni Eropa, kami akan menguhubungi Diaspora Indonesia di negara Uni Eropa,” ungkap Menteri Bambang.

BERITA REKOMENDASI