Menristek/Kepala BRIN Mengakselerasi Habibie Awards Menjadi Habibie Prize

JAKARTA, KRJOGJA.com- Penganugerahan _Habibie Award_ merupakan acara yang sangat penting dan bergengsi, khususnya bagi para ilmuwan (periset) di Indonesia.

Sejak tahun 1999, penyelenggaraan Habibie Award diselenggarakan oleh Yayasan SDM IPTEK. Sampai dengan Tahun 2019, telah di anugerahkan Habibie Awards kepada 66 orang penerima penghargaan tersebut.

Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengharapkan _Habibie Award dapat menjadi penghargaan tertinggi bagi para peneliti, perekayasa, dan dosen yang berkontribusi besar di bidangnya.

“Adanya Habibie Award dapat memperkaya kriteria dan atau jenis  penghargaan,  bagi para peneliti/periset dan perekayasa Indonesia. Oleh sebab itu, kita ingin jadikan penghargaan ini  sebagai The Ultimate One. Anugerah tertinggi untuk peneliti, yang  kedepannya diharapkan agar menjadi bergengsi seperti layaknya Nobel Prize,” ungkap Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro dalam sambutannya pada agenda Penandatanganan Piagam Serah Terima Habibie Award dari Yayasan SDM IPTEK kepada Kementerian Ristek/BRIN.

BERITA REKOMENDASI