Menristekdikti Resmikan Universitas Lambung Mangkurat

BANJARMASIN, KRJOGJA.com – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohamad Nasir, Ph.D., Ak meresmikan 12 gedung dan satu infrastruktur di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan, Selasa (5/3 2019).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan dari 12 gedung yang telah dibangun dan diresmikan di ULM , merupakan hasil pembangunan pemerintah RI.

Menurut Nasir dengan telah dilakukan peresmian Selasa pagi tadi merupakan kali 
ke limanya telah meresmikan bangunan dengan proyek sama di bawah Kemenristekdikti RI. "Serta perlu diketahui, dengan peningkatan gedung ulm ini maka sama seperti dua kali gedung di ULM yang sudah ada sebelumnya," jelasnya.

Menristekdikti juga berharap dengan telah selesainya pembangunan dan peresmian 12 gedung baru di ULM tersebut ke depan bisa meningkatkan kualitas sdm yang ada di kalsel khususnya di ULM.

"Kedua, kami juga berharap dengan telah rampungnya pembangunan 12 gedung baru ini, masyarakat yang ada di kalsel harus mengenyam pendidik berkualitas. Dan ini juga telah didorong pak rektor, dengan terus bekerja keras menaikkan 21 prodi mengantongi akreditasi A, " tandasnya.

Rektor ULM Sutarto mengatakan dengan telah selesainya pembangunan dan peresmian fasilitas baru di kampus yang dipimpinnya tersebut tentu harapan besar pun ia gantungkan. Di antaranya dengan ketersediaan 12 gedung baru dan 1 infrastruktur tersebut ke depan diharapkan bisa meningkatkan APK, kualitas pendidikan serta akreditasi institut perguruan tinggi ULM. (Ati)

BERITA REKOMENDASI