Mensos Ajak Generasi Muda Teladani Tokoh Berprestasi

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Untuk memotivasi agar generasi muda meneladani tokoh berprestasi di masa depan perlu dihadirkan sebuah wahana, salah satunya melalui museum.

“Ini mimpi lama saya saat mulai jadi walikota, museum mengumpulkan banyak prestasi oleh mereka yang telah berprestasi bagi bangsa,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan Museum Olahraga dan Rehabilitasi Gelora Pancasila di Jalan Padmosusastro No.12, Surabaya, Sabtu (8/5/2021).

Mereka yang telah berjasa, kata Mensos, tidak hanya bagi Kota Surabaya melainkan yang telah mengharumkan bangsa di luar dengan memiliki motivasi.

“Tokoh berprestasi adalah pahlawan masa kini yang telah membawa bangsa yang tidak mudah berprestasi dan harus mengatur jam tidur dan jam makan, tidak bisa sembarangan serta memiliki sangat disiplin, ” tandas Mensos.

Prestasi tidak mesti semata di bidang akademik, melainkan di bidang apapun salah satunya bagi tokoh yang telah mengibarkan Indonesia dalam percaturan dunia.

“Jika tidak ada wahana berupa museum anak-anak belum tentu tahu, mereka yang telah berprestasi dan membawa nama harum Indonesia di tengah dunia, ” katanya.

Kehadiran museum menjadikan anak-anak ke depan tidak salah memilih idola dan bisa mengambil motivasi kepada tokoh dan orang-orang yang jelas berprestasi.

“Adanya museum maka anak-anak tidak salah memilih idola dan bisa mengambil motivasi dari orang-orang yang sudah jelas memiliki prestasi, ” kata Mensos.

BERITA REKOMENDASI