Mensos: SDM PKH Harus Punya Target Graduasi Penerima Manfaat

BANDUNG BARAT, KRJOGJA.com – Menteri Sosial, Juliari P. Batubara menginstruksikan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) agar bersungguh-sungguh mengantarkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didampinginya dapat cepat tergraduasi atau mengundurkan diri dari penerima bansos. Untuk itu, mereka harus mempunyai target graduasi dalam melaksanakan tugas.

“Salah satu Key of Perfomance Indicator (KPI) atau tolak ukur kinerja pendamping yang paling penting adalah tingkat graduasi KPMnya, itu kan yang paling utama dari program ini,” ujar Mensos Juliari pada Puncak Acara Peningkatan Kualitas SDM PKH di Bandung Barat, Sabtu (4/7).

Didampingi Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin, Juliari mengatakan saat ini Kemensos tengah menyusun peraturan yang ketat agar SDM PKH dapat memenuhi target jumlah KPM yang tergraduasi.

“Memang suasana pandemi ini tidak mudah juga, yang penting mereka usaha terbaik, _all out_, agar target-target graduasinya tidak terlalu jauh,” jelas Mensos.

BERITA REKOMENDASI