Menteri PUPR Bakal Pindah Karena Rumah Kena Gusur

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono harus rela rumah pribadinya yang berada di Bekasi akan digusur karena berada di daerah pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Saat ditemui pada acara halalbihalal yang diadakan oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Basuki mengatakan dirinya dan keluarga akan membangun rumah dan pindah ke Kemang Pratama, Bekasi Selatan.

"Ini baru mau bikin rumah di Kemang Pratama. Ada tanah di situ, beli waktu 1998 pas krisis rumah dijual-jualin kan," ujar dia, Rabu (5/6/2019).

Seperti diketahui, rumah Menteri PUPR ini dikabarkan ikut tergusur sebagai bagian pembebasan lahan untuk pengerjaan proyek infrastruktur jalan tol.

"Itu sudah lama rencana tol Becakayu yang nanti akan diteruskan ke Tambun. Pas rutenya itu lewat kalimalang. Rumah saya dari saluran Kalimalang, pagarnya, cuma 15 meter. Jadi kena semua," tutur dia.

Saat ditanya berapa ganti rugi atas penggusuran rumah miliknya, Basuki Hadimuljono mengaku belum mengetahui terkait persoalan itu.

"Belum tahu, baru sosialisasi mereka. Saya dapat surat dari Walikota dan Walikota juga sudah setuju jalur itu," ujarnya.

"Penggusurannya juga belum tahu, masih baru sosialisasi," tambah dia.(*)

BERITA REKOMENDASI