Menteri Susi Tawarkan 1.000 Pegawainya Pensiun Dini di 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) menggalakan program pensiun dini atau golden handshake kepada pegawai KKP yang memasuki usia 50 tahun ke atas. Program ini pun akan dilanjutkan hingga 2018.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, program golden handshake dibuat untuk mengurangi jumlah pegawai yang terlalu gemuk. Meski demikian pensiun dini ini bersifat sukarela.

"Golden handshake 1.000 orang tahun ini untuk mendapatkan 300 pegawai the best dari masing-masing kampus. Rencananya selesai ini akan dilakukan di 2018 1.000 lagi supaya bisa ambil 300 karyawan baru dari lulusan terbaik," ujarnya di Kantor Staf Presiden, Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Menurut Susi, dengan memasukan pegawai baru yang lebih pintar, muda maka kinerja KKP akan lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Biro SDM Aparatur KKP Supranawa Yusuf mengatakan, program golden handshake menunggu Peraturan Presiden (Perpres) keluar baru dijalankan. Program ini khusus KKP bukan kementerian atau lembaga lain. "Jadi Perpres keluar kita jalankan. Seperti Ibu Susi sampaikan target pensiun dini ada 1.000 selama 3 tahun, per tahunnya 300 orang," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI