Menuju Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Optimis Lewati Fase Penyisihan Grup

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Satu-satunya ganda campuran skuad Merah-Putih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berlaga pada cabor bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 merasa optimis mampu melewati fase penyisihan grup dan lolos ke babak perempatfinal.

Pasangan juara Turnamen bulutangkis All England 2019 tersebut merasa optimis, karena sebelum berangkat ke Tokyo telah melakukan persiapan yang cukup mantap dalam beberapa bulan terakhir ini. Praveen/Melati berangkat ke Olimpiade Tokyo dengan status unggulan keempat.

Berdasarkan hasil drawing (undian) yang diumumkan BWF minggu lalu, Praveen/Melati tergabung di Grup C, bersama dengan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia). Melihat hasil undian tersebut, ganda campuran andalan Indonesia itu mengaku tidak mau lengah.

Untuk cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, mulai 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Melihat hasil drawing cukup baik, head to head kami tidak kalah, tapi ini Olimpiade. Jadi siapapun lawannya tidak boleh lengah. Satu langkah demi satu langkah saja dulu. Semua lawan harus diwaspadai, tidak boleh fokus ke salah satu,” ujar Melati Daeva Oktavianti dalam rilis PP PBSI, seperti dilansir Djarumbadminton.com.

Watanabe/Higashino diprediksi bakal menjadi ujian besar buat Praveen/Melati di fase penyisihan Grup C. Menariknya, rekor pertemuan kedua pasangan tersebut sama kuat 2-2. Tapi, dalam dua pertemuan terakhir di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan pasangan Jepang itu.

BERITA REKOMENDASI