Metaverse Booming, Kripto AXS Price dan The Sandbox Price Diminati

Editor: Agus Sigit

KRjogja.com – Di dunia blockchain dan aset kripto (crypto), teknologi Metaverse sedang booming saat ini. Begitu juga dengan AXS dan The Sandbox. Karena kedua proyek kripto ini sudah mendapatkan pendanaan.

The Sandbox (SAND) price sudah naik karena mendapatkan pendanaan sekitar Rp1,3 triliun atau pendanaan Seri B. The Sandbox merupakan platform game blockchain yang mendapatkan metaverse.

Dana tersebut didapatkan dari Softbank’s Vision Fund 2. Beberapa investor lain seperti Animoca Brands, Liberty City, True Global Ventures dan Galaxy Interactive juga memberikan modal. Rencananya, The Sandbox akan menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan dan memperluas jangkauan.

“Investasi ini dipimpin oleh Softbank Vision Fund 2. Ini akan membantu untuk meningkatkan operasi, strategi serta pertumbuhan ke dalam ekosistem The Sandbox. Mereka juga akan mengeluarkan pernyataan tentang inovasi di dunia yang percaya pada Web3 dimana teknologi decentralized atau desentralisasi adalah tren besar,” kata COO dan salah satu pendiri The Sandbox, Sebastien Borget, belum lama ini.

Sementara itu, game metaverse Animoca Brands, Sandbox telah mencatatkan pertumbuhan yang eksplosif, semenjak pertama kali diluncurkan. Mereka sudah memiliki lebih dari 500 ribu member pada permainan tersebut. Bahkan, di platform itu, member juga bisa memiliki lahan virtual.

Bahkan, artis Rapper Snoop Dogg, telah sepakat untuk menangakut digital alter ego dalam game nya. Game lain juga akan mengambil bagian untuk memiliki lahan virtual.

Kenaikan Koin The Sandbox

Meskipun Facebook telah memiliki metaverse, belakangan ini, namun, metaverse bukanlah teknologi baru.

Teknologi dan minat terhadap metaverse sudah meningkatkan harga The Sandbox. Begitu juga dengan token lain, seperti Decentraland (MANA). The Sandbox sudah mencapai level tertingginya Rp43,761, beberapa waktu lalu.

Koin The SAND sudah meningkat 297,8 persen dalam sepekan terakhir. Berdasarkan kapitalisasi pasar, The sandbox sudah menempati posisi ke-64 berdasarkan kapitalisasi pasar atau market cap.

The Sandbox (SAND) price mencapai $3,02247 pada awal November 2021. Sandbox Price tertinggi adalah $3,37, yang terjadi pada awal November 2021.

Dalam kurun waktu hitungan hari saja, atau semenjak akhir Oktober, kenaikan SAND sudah mencapai 41%.

Ini menjadikan SAND sebagai salah satu token yang bisa dibeli karena kenaikannya bisa mencapai $3,5 pada akhir tahun 2021.

Battle Mode Axie Infinity (AXS)

Selain itu, Axie Infinity (AXS) adalah sebuah game dengan battle mode. Siapapun yang bermain di Axie Infinity bisa mendapatkan AXS dengan mengharapkan AXS price bisa melambung di kemudian hari. Selain itu, AXS juga berbasis non-fungible token (NFT).

Pada awal November 2021, AXS price hanya $153,21. Harga ini hanya turun sedikit dari harga tertingginya atau all time high (ATH) $162,24 pada akhir Oktober 2021. Selama Oktober, kenaikan AXS mencapai 118%.

Sama halnya dengan SAND, AXS juga menjadi kripto yang layak dikoleksi karena perkembangan metaverse. (*)

BERITA REKOMENDASI