Miliki Majamenen Terbaik dan Mumpuni, BRI Dinobatkan sebagai ‘Tempat Bekerja Terbaik di Asia’ versi HR Asia

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Demi merealisasikan visi tersebut, Agus menyebut pihaknya fokus pada transformasi dua bidang utama yaitu digital dan culture. Hal ini membutuhkan manajemen dan praktik human capital kelas dunia untuk mendorong masa depan BRI.

“Penghargaan ini adalah salah satu pencapaian yang baik dalam bidang sumber daya manusia dan tentunya organisasi. Kami memiliki konsep strategis pembangunan sumber daya manusia yang berfokus pada 3 pilar utama yaitu manusia, budaya dan organisasi,” katanya.

Dalam hal organisasi, BRI mendefinisikan sumber daya manusia sebagai insan BRILiaN yakni individu yang mampu memberikan nilai lebih bagi negeri. Sumber daya manusia tersebut harus ditunjang dengan tempat kerja yang memberikan kesempatan untuk belajar, berprestasi, tumbuh dan berkembang sehingga berkontribusi, serta memberi makna Indonesia.

BRI saat ini memiliki tingkat turn over pekerja yang cukup rendah, yakni di angka 1,73%, angka ini lebih rendah dari rata-rata industri perbankan di kisaran angka 15%. Hal tersebut tak terlepas dari upaya BRI yang terus mendorong pekerjanya menjadi pembelajar yang berkelanjutan secara konsisten menghadapi tantangan, mampu membuat perubahan agar kehidupan menjadi lebih baik sehingga BRI dapat menjadi rumah bagi talenta terbaik.

Penghargaan Best Companies to Work For in Asia yang diperoleh BRIdiberikan atas penilaian karyawan berdasarkan metode survei Total Engagement Assessment Model atau TEAM melalui beberapa aspek yaitu Core (Collective Organization for Real Engagement), Self (Health, Mind, and Soul), serta Group (Think, Feel and Do). BRI memperoleh nilai di atas rata-rata untuk setiap parameter yang ditetapkan. Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards diadakan setiap tahun di Kamboja, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, UEA, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI