Misi Kemanusiaan YPKC di Depok Dihalangi Mafia Tanah

DEPOK, KRJOGJA.com – Pembina Yayasan Pendidikan Kesehatan Carolus (YPKC), S. Djoko Satriyo, mengatakan, usaha YPKC di Depok, Jawa Barat, untuk membangun Sekolah Tinggi Keperawatan dihalangi oleh sejumlah oknum aparat yang tergabung dalam mafia tanah.

 

“Mereka tiba-tiba mengklaim tanah YPKC di Jalan Tole Iskandar seluas 19.185 M2 sebagai milik orang tertentu. Padahal, YPKC sudah mempunyai dasar hukum yang jelas (legal standing) memiliki dan menguasai lahan tersebut,” kata Djoko dalam acara konferensi pers di Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). Turut mendampingi Djoko dalam acara itu adalah kuasa hukum YPKC, Dwi Rudatiyani (Ani) dan timnya.

Djoko mengatakan, pada 2 Februari 1994 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah mengeluarkan izin kepada YPKC untuk membangun Sekolah Tinggi Keperawatan di lahan tersebut. “Sejak ratusan tahun lalu Yayasan Carolus bergerak bidang kemanusiaan seperti membangun sekolah perawat, rumah sakit dan klinik,” katanya di Depok,Sabtu (1/5 2021)

Rumah Sakit Carolus di Jakarta dan begitu banyak klinik Carolus membantu merawat dan mengobati masyarakat yang sakit dan tidak mampu secara ekonomi.

BERITA REKOMENDASI