Monas Gelar Nobar Gerhana Bulan Total

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengelola Monumen Nasional (Monas) bakal mengadakan nonton bareng alias nobar fenomena gerhana bulan total di kawasan tersebut, pada Rabu (31/01/2018) malam. Rencananya, lampu-lampu di kawasan ini akan dipadamkan sejenak saat gerhana bulan total terjadi.

"Lampu akan dimatikan agar masyarakat dapat melihat pergerakan gerhana bulan total yang terjadi pada Rabu malam nanti," kata Arista Nurbaya Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pengelola Kawasan Monas.

Pihaknya memberi pengecualian bagi lampu taman demi keamanan. Yang dimatikan adalah lampu yang menyorot puncak Monas atau 'lidah api'. Sebab selama ini lampu tersebut selalu menyala meski pada siang hari.

Dia juga berharap kondisi langit malam nanti cerah. Pengelola juga membuka pintu bagi pengunjung untuk naik ke puncak Monas agar menikmati gerhana bulan total yang dijuluki super blue blood moon itu dari ketinggian 132 meter.

Pengelola, kata dia, akan menyediakan 500 tiket dan membuka loketnya sejak pukul 17.30 WIB. Namun, pengunjung baru diperbolehkan naik ke puncak selepas Magrib atau pukul 18.30 WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI