Motor Listrik Jokowi Kembali Dilelang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan motor listrik milik Presiden Joko Widodo yang telah ditandatangani telah dilelang kembali dan pemenangnya akan diumumkan pada hari ini, Jumat (22/05/2020).

Bamsoet mengungkap sudah ada penawar baru untuk motor listrik seharga Rp2,5 miliar. “Penawaran baru ini muncul setelah pemenang lelang sebelumnya bernama M Nuh tidak bisa menebus motor bermerk Gesits itu,” kata Bamsoet.

Dia mengaku banyak pengusaha yang menghubunginya mengajukan penawaran untuk memiliki motor listrik yang telah ditandatangani Jokowi tersebut. “Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi seumur hidupnya,” ujarnya.

Sebelumnya, motor listrik ‘Gesits’ yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku dilelang Rp2,5 miliar dalam acara konser amal penggalangan dana secara virtual yang ditayangkan TVRI dan sejumlah stasiun televisi lainnya, Minggu (17/05/2020). Hasil lelang kemudian akan didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona.

Motor tersebut jatuh ke tangan pengusaha asal Jambi bernama M Nuh setelah tawarannya Rp2,550 miliar menjadi yang tertinggi. Selanjutnya, beredar kabar bahwa M Nuh ditangkap oleh kepolisian. (*)

BERITA REKOMENDASI