MPR Ajak Masyarakat Kembali ke Semangat Konstitusi

JAKARTA (KRjogj.com) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, mengungkapkan pentingnya peringatan Hari Konstitusi agar bangsa Indonesia tak melupakan sejarah terbentuknya Indonesia serta lahirnya konstitusi.

"Membangun kesadaran berkonstitusi bangsa Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Zulkifli dalam sambutan Peringatan Hari Konstitusi di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/08/2016).

Menurut Zulkifli, peringatan Hari Konstitusi juga dipandang penting di tengah situasi bangsa yang tengah menghadapi tantangan dan dinamika. Pasalnya, saat ini kepentingan individu, kelompok, dan golongan berada di atas kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Mari kita kembali ke semangat konstitusi. Jika dulu untuk memerdekakan dari kolonialisme maka kini harus memerdekakan rakyat dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan," papar Zulkifli.

Hadir dalam peringatan Hari Konstitusi ini antara lain Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, dan Ketua MK Arief Hidayat.(*)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI