MPR ‘Restui’ TNI Ikut Tumpas Terorisme

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan ‎mengaku telah ditemui Menko Polhukam Wiranto saat menggelar acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat. Tak hanya Zulkifli, mantan Pangilma ABRI itu juga diketahui menyambangi Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso).

Dalam pertemuan singkat tersebut, pimpinan parlemen telah sepakat bahwa terorisme merupakan musuh bersama dan memerlukan payung hukum yang kuat dalam RUU Anti-Terorisme.

"‎Tadi begini, semua dikunjungi Menko Polhukam Pak Wiranto, ketempat saya dan DPR juga. Soal teroris ini kita sepakat terorisme itu musuh bersama. Nah ini memerlukan payung hukum yang kuat dalam UU Anti-Terorisme," kata Zulkifli di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (30/5/2017).

Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN itu sepakat agar RUU Anti-Terorisme segera dirampungkan dalam waktu dekat. Termasuk memberikan kewenangan kepada TNI dalam menumpas aksi-aksi dari kelompok teroris tersebut.

Kendati demikian, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya teknis tersebut kepada DPR. "‎Oleh karena itu kita semua sepakat agar UU Teorrisme di Komisi I dan Komisi III ini agar bisa segera diselesaikan. Teknisnya seperti apa biarlah DPR yang tahu," terangnya.

‎Ia mengimbau, seluruh pihak untuk bersatu dalam melawan aksi-aksi terorisme yang kerap terjadi di Tanah Air. Menurut Zulkifli, semua pihak harus saling menghargai guna menjaga perdamaian Indonesia. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI