MTF 2019 Bidik Wisatawan Milenial

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Pameran pariwisata terbesar di Jawa Timur, Majapahit Travel Fair (MTF) 2019 siap digelar 11-14 April 2019. Travel Exchange (Travex) ini akan dilaksanakan di Grand City Convex, Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto mengatakan, Adventure Tourism diangkat untuk meningkatkan minat para pelancong muda. Selain itu, juga membidik pencari petualangan untuk mengeksplorasi keajaiban menakjubkan yang ada di Jawa Timur.

Rangkaian acaranya termasuk mendaki ikon Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru pada dini hari. Juga menyaksikan api biru di sekitar Gunung Kawah Ijen. Selain itu surfing ombak barrel di G-Land Banyuwangi, menyaksikan karapan sari Madura, hingga menikmati liburan keluarga di Taman Jatim Batu-Malang.

“Seperti sebelumnya, kegiatan utama MTF adalah Travex dalam bentuk booth yang merupakan upaya untuk lebih memaksimalkan pertermuan bisnis antara buyer dan seller. Pameran temanya tetap Jawa Timur, tapi lebih menonjolkan Adventure Tourism nantinya," ujar Sinarto, Sabtu (5/1).

Sinarto mengatakan, acara ini merupakan event tahunan yang dimaksudkan untuk menggairahkan kepariwisataan di Jawa Timur. Tentunya dengan melibatkan kalangan seller dan buyer dari dalam maupun luar negeri.

"Pameran ini juga akan diisi seminar yang menghadirkan para professional di industri pariwisata terkemuka Indonesia. Semakin lama semakin banyak pebisnis pariwisata yang mengikuti MTF ini," kata Sinarto.

Deputi Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani Mustafa mengatakan,
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penuh MTF 2019 di Surabaya ini. Karena dalam strategi marketing ada tiga hal yang perlu dijalankan, yakni Branding, Advertising dan Selling. 

"Di Jatim terdapat 784 objek wisata yang tersebar di 38 kabupaten/kota dan terus bertambah. Diharapkan pada 2019 Jatim bisa mendatangkan 1 juta turis mancanegara,” kata Rizki. (*)

BERITA REKOMENDASI