MUI: Bongkar Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Sampai ke Akarnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dai kondang, Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal Syekh Ali Jaber, ditusuk orang tak dikenal dalam sebuah acara di masjid Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, meminta penegak hukum segera mengungkap dalang perbuatan teror kepada ulama tersebut. Hal ini agar tak terjadi saling kecurigaan di tengah masyarakat menyangkut peristiwa itu.

“MUI meminta kepada pemerintah dan para penegak hukum kalau ada jaringan yang mendukung di belakangnya, maka harus dibongkar sampai ke akar-akarnya agar tidak menyisakan kecurigaan sedikit pun juga kepada pemerintah, terutama kepada para penegak hukumnya,” kata Anwar Abbas dalam keterangan tulisnya, Senin (14/8/2020).

Hal ini sejalan dengan instruksi Menkopolhukam, Mahfud MD, yang menginstruksikan agar aparat mengungkap jaringan serta motif pelaku penusukan.

“MUI benar-benar mengharapkan semoga instruksi Menkopolhukam tersebut benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait agar keadilan dan kebenaran benar-benar tegak di negeri ini. Dan untuk itu rakyat menunggu buktinya,” ujar Abbas.

BERITA REKOMENDASI