MUI: Pesta Seks Gay, Kasus yang Sangat Mengkhawatirkan

JAKARTA,KRJOGJA.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara terkait kasus pesta seks gay di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa'adi, menyatakan, pihaknya mendesak semua elemen untuk turun memberantas kaum penyuka sesama jenis ini.

"Masalah homoseksual ini sudah sangat mengkhawatirkan dan tidak bisa dianggap sederhana. Perlu mendapat perhatian sangat serius, khususnya pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat," ujar Zainut Tauhid dalam pesan tertulisnya, Rabu (24/5/2017).

MUI mengimbau kepada para pendakwah untuk memberikan siraman rohani pada umat terkait kehidupan seksual yang tak menyimpang.

"Para tokoh agama hendaknya semakin sering memberikan pencerahan kepada umat pentingnya berperilaku seks sehat sesuai dengan ajaran agama," kata Zainut lagi.

MUI minta polisi menindak praktik ini dengan serius. Hal ini mengacu pada UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informatika dan Transaksi Elektronika, untuk membuat efek jera pelaku.(*)

BERITA REKOMENDASI