Mulai Januari 2021, Sistem Pembelajaran Mahasiswa Luring dan Daring

Nizam mengatakan model pembelajaran campuran ini diterapkan demi menjaga keselamatan dan kesehatan para mahasiswa, dosen, dan lingkungan kampus. Model pembelajaran campuran ini juga untuk menerapkan adaptasi kehidupan di masa pandemi Covid-19.

“Fokus kita dalam mempertahankan kesehatan dan keselamatan seluruh warga kampus dengan segi mendorong pada adaptasi dan melindungi diri masing-masing dalam menyelenggarakan program-program pembelajaran,” kata Nizam.

Selain itu, Nizam mengatakan melalui pembelajaran ini lingkungan kampus dapat menjadi agen perubahan perilaku masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Kampus ini bisa menjadi modal yang sangat luar biasa untuk melakukan perubahan perilaku masyarakat. Jadi adik mahasiswa dengan dosen itu bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing,” kata Nizam.

“Jadi kalau kita bisa berhasil membangun budaya perlindungan diri dengan baik, membawa budaya baru. Maka ini kita harapkan menular ke masyarakat tempat adik-adik mahasiswa ngekos misalnya, keluarga di lingkungan kos itu dan tetangga-tetangganya. Ikut diubah perilakunya supaya aman terlindungi semuanya,” tambah Nizam.

BERITA REKOMENDASI