Murid Pukul Guru Hingga Tewas, Ternyata Hanya Ini Penyebabnya..

Editor: KRjogja/Gus

SAMPANG (KRjogja.com) – Nasib memilukan kembali menimpu profesi guru. Ahmad Budi Cahyono (26) yang mengajar di SMAN 1 Torjun, Sampang, Jawa Timur, harus tewas secara mengenaskan, dianiaya oleh siswanya sendiri, MH  (17).

 

Peristiwa  tragis ini berawal ketika Budi di kelas saat korban mengajar materi seni lukis pada Kamis (1/2). Saat jam pelajaran, siswa MH tidak mendengarkan pelajaran justru mengganggu teman-temannya dengan mencoret lukisan mereka. Budi lantas menegur MH namun tidak dihiraukan MH yang malah makin berulah dengan mengganggu teman-temannya.

Budi akhirnya memberi hukuman dengan mencoret pipi MH dengan cat lukis. MH yang tidak terima lantas memukul Budi dan sempat dilerai oleh siswa dan para guru yang lain. Budi kemudian dibawa ke ruang guru dan menjelaskan duduk perkaranya kepada kepala sekolah (kepsek). Tak melihat adanya luka di tubuh dan wajah korban, kepsek mempersilahkan Budi pulang lebih awal. Aksi MH tidak berhenti, usai pulang sekolah, pelaku menunggu korban di Jalan Raya Jrengik dan kembali menganiaya sang guru saat pulang ke rumah.

Kepala SMA Negeri 1 Torjun Sampang, Amat menjelaskan, siswa MH selama ini memang dikenal bandel dan bermasalah dengan semua guru. "Dia sering dipanggil BK (bimbingan konseling) karena kenakalannya itu, proses selanjutnya belum tahu. Biar pak polisi yang menangani," ucapnya. (KR)

 

BERITA REKOMENDASI