Nama Tokoh tak Masuk Kamus Sejarah Indonesia, DPR Bakal Panggil Mendikbud

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan, tak seharusnya Mendikbud bisa teledor terkait tokoh bangsa yang borkontribusi besar terhadap bangsa dan negara. Para tokoh bangsa itu, disebutnya memiliki jasa besar terhadap kemerdekaan sehingga jangan sampai dikhianati.

“Ini kan kita gampang tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif masa kita mau menghilangkan sejarah orang-orang itu gitu loh. Pokoknya saya keras aja begitu, saya gak ada urusan,” tuturnya.

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, memuji respons cepat yang dilakukan Mendikbud Nadiem Makarim terkait dengan polemik Kamus Sejarah Jilid 1.

“Saya mengapresiasi Pak Nadiem memberi respons cepat menyikapi masalah ini dan memberikan klarifikasi dan penegasan akan komitmen untuk terus memasukkan tokoh-tokoh yang punya jasa besar dalam proses perjalanan bangsa dalam materi pembelajaran anak-anak didik kita,” ujar Yenny dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (21/4 2021) malam.

BERITA REKOMENDASI