Nanny Hadi Tjahjanto : Generasi Muda Harus Bebas Narkoba

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Para generasi muda sebagai penerus bangsa harus membentengi diri dari Narkoba dengan selalu meningkatkan iman dan takwa, baik dilingkungan tempat bertugas maupun tempat tinggal serta mengawasi dan membimbing anak buah beserta keluaganya agar terhindar dari bahaya Narkoba.
 
Hal tersebut disampaikan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi TNI saat memberikan pembekalan dihadapan 446 orang Calon Perwira Remaja TNI tahun 2018. Terdiri dari TNI AD 225 orang (213 Taruna dan 12 Taruni), TNI AL 102 orang (92 Taruna dan 10 Taruni) serta TNI AU 119 orang (110 Taruna dan 9 Taruni) di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).
 
Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa salah satu ancaman nyata bagi bangsa dan negara ini adalah Narkoba yang dapat menyasar kepada generasi muda Indonesia, dimana saat ini terus meningkat jumlah korbannya. Menurutnya, ancaman Narkoba juga berpotensi menyasar  kepada Prajurit TNI termasuk para Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna dan Taruni Akademi TNI.

BACA JUGA :

225 Taruna Akmil Ikuti Praktik Jabatan

AHY Bernostalgia di SMA Taruna Nusantara
 
“Jangan sekali-kali menyentuh barang haram itu, kalian harus menjadi yang terdepan dalam memerangi Narkoba dan menjadi agen anti narkoba,” tegas Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.
 
Lebih lanjut Ibu Kehormatan Taruna dan Taruni Akademi  TNI menyampaikan agar para Capaja TNI setelah dilantik menjadi Perwira TNI untuk selalu mengingat Almamater dalam setiap tindakan dan perilaku, baik dalam penugasan maupun bermasyarakat.  Karena itu, jangan sia-siakan cucuran keringat dan curahan pikiran yang telah Taruna dan Taruni perjuangkan selama di Akademi TNI hanya untuk hal-hal yang tidak bernilai.
 
“Taruna dan Taruni Akademi TNI adalah kebanggaan keluarga dan bangsa, karena dipundak kalianlah dibangun harapan masa depan TNI serta Bangsa dan Negara ini. Teruslah berjuang membangun profesionalisme dan kepemimpinan TNI di masa depan,” terangnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI