NasDem Susul Gerindra dan PDIP Usung Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai NasDem resmi mendukung keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, di Pilwalkot Tangerang Selatan 2020. Saras, sapaan Rahayu, sebagai bakal calon Wakil Wali Kota bakal mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tangsel Muhamad.

Diketahui sebelum NasDem, Bakal pasangan calon (paslon) ini telah resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan langkah partainya mendukung paslon Muhammad-Saras di Pilwalkot Tangsel 2020 dilakukan setelah mempertimbangkan beberapa hal teknis seperti melakukan kajian, survei, serta memotret kehendak masyarakat Tangsel.

“Banyak sekali alasan yang kemudian kami memilih Saras dan pasangannya untuk maju. Tentunya ada pertanyaan, bahwa hari ini salah satu kader NasDem maju sebagai calon wali kota tapi kemudian kami mengusung Muhammad dengan Saras untuk maju,” kata Ali.

Lebih lanjut secara umum, NasDem terbuka berkoalisi dengan partai manapun. Misalnya dengan Gerindra, NasDem sudah menjalin koalisi di sekitar 30 daerah dalam Pilkada serentak 2020.

Ali berkata, koalisi antara NasDem dengan Gerindra terjalin karena memiliki persamaan ideologi. “Yang mempersatukan NasDem dan Gerindra adalah ideologinya, kita sama-sama punya ideologi yang sama,” ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI