National Virtual Career Fair 2020, Ajang Lulusan Kampus Terhubung dengan Dunia Kerja

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan National Virtual Career Fair (NVCF) 2020. Hal ini disampaikan Nizam saat menyampaikan Motivational Speech secara daring pada acara peluncuran National Virtual Career Fair 2020 pada Sabtu (4/7).

Lebih lanjut Nizam menyebutkan bahwa NVCF 2020 ini merupakan sarana yang menghubungkan lulusan perguruan tinggi dengan dunia kerja secara virtual. “Ini adalah cara baru melakukan career fair secara nasional. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi senantiasa mendukung upaya-upaya menghubungkan lulusan perguruan tinggi, pusat karir perguruan tinggi dengan dunia kerja, dunia industri dan dunia usaha,” jelas Nizam.

Menurut Nizam, Ditjen Dikti selalu mendukung upaya menghubungkan antara supply dan demand, antara perguruan tinggi dengan dunia kerja dan dunia industri, sehingga lulusan perguruan tinggi dapat berkarier juga di dunia kerja.

Nizam sampaikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan nasional maupun multinasional yang telah bergabung pada gelaran NVCF 2020. Nizam menjelaskan bahwa NVCF 2020 merupakan suatu peluang bagi perusahaan untuk merekrut talenta-talenta terbaik lulusan perguruan tinggi di Indonesia. “Semoga NVCF 2020 bisa menjadi jembatan bagi lulusan perguruan tinggi untuk meniti masa depannya. Bagi perusahaan, semoga bisa merekrut talenta-talenta terbaik dari kampus-kampus di seluruh tanah air ini,” harap Nizam.

BERITA REKOMENDASI