NET Ajak Ganjar Pranowo dan Emil Dardak Berbagi Inspirasi untuk Cegah Penyakit Mental Kaum Muda

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com- Besarnya potensi penyakit mental (mental illness) anak dan remaja di tengah pandemi mendorong NET menggagas kegiatan berbagi inspirasi untuk guru dan orangtua secara online tentang pendidikan karakter.  Dua tokoh muda di Indonesia, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), bersama praktisi pendidikan karakter  DR Ratna Megawangi berbagi inspirasi secara langsung melalui Youtube Live https://youtu.be/k3fsZA-IdoE dan Facebook Live NET Mediatama https://www.facebook.com/551343634894085/posts/5266613236700411/ pada Jumat (26/11/2021) pukul 15.00 WIB.
Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), lembaga penyiaran nasional NET memiliki perhatian cukup besar terhadap tumbuh kembang generasi muda di Indonesia yang merupakan bagian dari pemirsa NET. “DI hari guru  kali  ini, NET mengajak  praktisi pendidikan karakter Ratna Megawangi, beserta tokoh pemimpin muda yang cukup populer saat ini  Ganjar Pranowo dan Emil Dardak  untuk berbagai inspirasi tentang pendidikan holistik berbasis karakter bagi para guru dan orangtua.  Pengembangan karakter menjadi salahsatu kunci penting generasi muda kita dalam memperkuat kesehatan mental meraih cita-citanya lewat pendidikan akademiknya di sekolah maupun kampus”, jelas Deddy Sudarijanto.
Data dari  Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization (WHO))  mengatakan 1 dari 4 remaja di usia  16-24  tahun menderita gangguan kesehatan kejiwaan.  Riset Kesehatan Dasar juga menunjukan lebih dari 19 juta penduduk Indonesia berusia di atas 15 tahun mengalami gangguan mental emosional, bahkan 12 juta lebih mengalami depresi. Transisi dari remaja ke dewasa merupakan masa krusial  dimana remaja dihadapkan dengan tantangan dan pengalaman barunya dalam kehidupan. Selain  mulai memiliki  status hukum dan tanggungjawab, fase transisi  periode tersebut cukup kritikal karena  mereka  mengalami perkembangan biologis, psikologis, dan emosional.

BERITA REKOMENDASI