Noor Achmad Ketua Baznas 2020-2025

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof.Dr.H Noor Achmad.MA meyakini telah banyak keberhasilan yang dicapai oleh Baznas pada periode kepemimpinan Bambang Sudibyo sehingga diperlukan komunikasi untuk menjaga kesuksesan ini.

“Kami yakin bahwa beliau-beliau ini mempunyai jiwa pengabdian yang besar. Tanpa pengabdian yang ikhlas, Baznas tidak akan berjalan dengan baik. Dengan semua pengabdian itu, kami akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh periode yang lalu,” kata Noor dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Untuk diketahui, Noor Achmad terpilih menjadi Ketua Baznas periode 2020-2025, menggantikan Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA yang telah purna tugas sejak Rabu (30/12). Noor yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat menjadi ketua Baznas lewat proses musyawarah mufakat 11 anggota BAZNAS terpilih periode 2020-2025.

Pria kelahiran Kudus, 10 Februari 1957 itu dibesarkan di lingkungan santri. Masa kecilnya dihabiskan dengan mempelajari ilmu agama, mulai dari sekolah berbasis islam hingga aktif mengaji. Noor mengawali karirnya sebagai pegawai negeri di instansi pemerintahan. Namun karena kecintaannya pada dunia pendidikan membuatnya berpindah haluan pada tahun 2001, sebagai penggiat pendidikan di Universitas Wahid Hasyim.

BERITA REKOMENDASI