November Puncak Hujan, Kemensos Intensifkan Kesiagaan Bencana

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial (Kemensos) mengintensifkan koordinasi kesiagaan bencana dengan instansi terkait.

“Ini semua untuk mengantisipasi datangnya bencana sejalan dengan musim penghujan yang sudah tiba,”kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara di Jakarta,Senin (26/10 2020).

Menurut Mensos DKI Jakarta menjadi prioritas penanganan bencana, karena resiko korban manusia dan kerugian materi dinilai paling besar dibanding daerah lain ,demikian Mensos

Selain ancaman banjir kiriman dari kawasan Puncak, Bogor, DKI Jakarta juga rentan dengan ancaman rob. Banjir di DKI juga kerap dikaitkan dengan banjir 5 tahunan, 10 tahunan, dan sebagainya yang tidak terduga.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos Syafii Nasution menegaskan pertimbangan lain, kata Syafii, adalah karena tingginya populasi di DKI Jakarta dengan berbagai fasilitas vital yang juga berdiri di ibu kota negara. “Hal ini menimbulkan resiko lebih tinggi timbulnya korban jiwa dan juga harta benda,” katanya.

BERITA REKOMENDASI