‘One Way’ di Tol Trans Jawa Akhirnya Dihentikan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kebijakan one way diakhiri pada Minggu (1/5/2022) pukul 12.00 WIB. Polisi menghentikan kebijakan rekayasa lalu lintas one way di ruas Tol Trans Jawa pada H-1 arus mudik Lebaran.

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi, menerangkan salah satu pertimbangan yakni dengan melihat situasi arus lalu lintas dari Gerbang Tol Cikampek Utama atau Km 70 sampai Gebang Tol Kalikangkung atau Km 414 yang terpantau berjalan normal sehari menjelang Idul Fitri 1443 H.

“Pengakhiran dan normalisasi rekayasa lalin one way dari Km 70 GT Cikatama sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung,” kata Firman dalam keterangannya kepada media, Minggu (1/5/2022).

Dia menerangkan, sesuai pemantauan arus lalin anggota di lapangan, dari arah barat menuju ke timur mauoun pantauan melalui CCTV baik di NTMC dan di command Center PJR diketahui bahwa arus lalin cukup normal.

“Data kendaraan yang keluar dari GT Cikatama menuju ke arah Trans Jawa di bawah indikator untuk dilakukan rekayasa lalin contra flow maupun one way,” ujar Firman.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo melaporkan situasi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek menuju ke Jawa Barat dan Jawa Tengah pada Minggu, (1/5/2022).

Sambodo menyampaikan, saat ini dalam keadaan lenggang. Bahkan kendaraan bisa mencapai kecepatan 80km/jam.

“Selamat pagi dilaporkan dari KM 29 pada hari Minggu 1 Mei 2022 pukul 10.23 WIB. Saat ini arus mudik atau arus lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju Cikampek, Jawa Barat dan Jawa Tengah dalam keadaan lengang. Kecepatan sampai 80 km/jam,” kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Minggu.

BERITA REKOMENDASI