Operasi Tahap Kedua Novel Baswedan Ditunda

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tahapan kedua operasi mata kiri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan harus ditunda sementara oleh tim dokter di Singapura. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan keputusan itu diambil tim dokter karena pertumbuhan retina mata kiri Novel tak rata.

Kini dua dokter spesialis melakukan serangkaian pemeriksaan untuk melihat perkembangan retina dan glaukoma di mata Novel, Selasa (24/10/2017). Febri mengatakan secara umum kondisi mata kanan Novel cukup baik, setelah dilakukan serangkaian tes tersebut. Namun, tak demikian hasil dari rangkaian tes itu pada mata kiri.

"Mata kiri. tidak dapat dilakukan tes secara spesifik (hanya diperiksa dengan menekan kelopak mata bagian atas) karena tertutup (lapisan) gusi (yang ditempel), namun diperkirakan sedikit lebih tinggi dari mata kanan," ujar Febri, Rabu (25/10/2017).

Febri melanjutkan, untuk pemeriksaan retina, dokter melakukan pemindaian bola mata menggunakan alat Ultrasound Sonography (USG). Dari pemeriksaan itu kedua bola mata Novel diketahui dalam kondisi baik. (*)

BERITA REKOMENDASI