Orang Terkaya Indonesia Budi Hartono Surati Jokowi Tolak PSBB Total

ORANG Terkaya di Indonesia Budi Hartono yang merupakan pemilik Grup Djarum mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat tersebut berisi pernyataan keberatan dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Surat tersebut diunggah dalam akun Instagram Peter Frans Gontha yang juga merupakan pengusaha terkenal di Indonesia. Dikutip dari akun @petergontha, Minggu (13/9/2020), surat tersebut tertanggal 11 September 2020.

Dalam surat tersebut, orang terkaya Indonesia Budi Hartono menyebut pemberlakuan PSBB tidak tepat karena terbukti tidak efektif untuk menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi virus Covid-19 di Jakarta.

Menurut Budi, Jakarta telah memberlakukan PSBB sekian lama, tetapi angka positif infeksi virus Covid-19 maish tetap naik. Kapasitas rumah sakit di DKI Jakarta tetap akan mencapai maksimum dengan atau tidak pemberlakuan PSBB lagi.

“Hal ini disebabkan seharusnya pemerintah daerah atau pemerintah pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus,” tulis Budi Hartono.

BERITA REKOMENDASI