Orangtua Diimbau Tak Ajak Balita ke Pusat Perbelanjaan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto mengimbau para orang tua tidak mengajak para balita ke tempat pusat perbelanjaan untuk mencegah penularan corona. Tak hanya balita, Yurianto juga melarang mengajak orang-orang yang sudah berusia tua untuk pergi ke tempat-tempat keramaian.

“Tak perlu kita ajak anak-anak kita yang balita untuk mendatangi ke pusat-pusat perbelanjaan, tak perlu ajak orang tua ke tempat keramaian,” kata Yurianto.

Yuri menyatakan cukup diri sendiri saja yang mengunjungi tempat-tempat yang potensial menimbulkan keramaian tersebut. Meski begitu, ia menyatakan harus sesuai keperluan yang memang tak bisa diselesaikan di rumah.

“Cukup kita dan lakukan seperlunya. Sesuai kebutuhan kita,” kata dia.

 

Yurianto juga menekankan agar penerapan new normal yang ditandai dengan pembukaan aktivitas publik oleh pemerintah di tengah corona semata-mata untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Ia tak berkeinginan pembukaan aktivitas tersebut justru membuat masyarakat menjadi euforia tanpa memperhatikan protokol kesehatan. (*)

BERITA REKOMENDASI